Rumah Terunik di Dunia

Bagikan :
Get our toolbar!
Rumah merupakan tempat tinggal yang dimiliki setiap orang, dimanapun dan kapanpun rumah adalah tempat yang paling tepat untuk bersantai bersama keluarga tercinta. Mereka lebih memilih berkreasi sendiri untuk membangun rumah impian. Mereka bahkan tak ragu mendesain tempat tinggal mereka dengan bentuk-bentuk tak lazim. Berikut ini rumah terunik di dunia:

Rumah Teko

unik
Rumah teko sebenarnya pompa bensin kecil yang dibangun pada 1922. Pembangunannya untuk menyindir skandal 'Teapot Dome' Presiden Harding dan badan federal cadangan minyak bumi di Wyoming. Rumah teko itu merupakan pompa bensin tertua di negara bagian tersebut dan tidak lagi digunakan.

Rumah Toilet
unik  
Rumah berbentuk toilet ini dinamakan Haewoojae, yang berarti rumah untuk memuaskan kekhawatiran pria. Terletak di Suwon, sekitar 46 km (29 mil) sebelah selatan Seoul, Korea Selatan. Aktivis sanitasi Korea Selatan akan menandai awal munculnya asosiasi toilet global pada 21 November 2007, dengan mengangkat tutup pada rumah toilet pertama di dunia yang memiliki banyak ruang penyimpanan air.

Rumah Boeing 727
unik
Menjadikan pesawat boeing sebagai rumah tentu tidak murah. Dibutuhkan dana sekitar US$ 2.000 atau sekitar 20 juta untuk membangunnya. Itu belum termasuk biaya pemindahan senilai US$ 4.000, dan biaya renovasi senilai US$ 24.000.
Rumah yang memilik total investasi senilai US$ 30.000 itu dilengkapi dengan tangga terbuka dan pintu garasi yang dilengkapi remote control. Kamar mandi pesawat dibiarkan utuh dan terdapat jacuzzi di bagian kokpit.

Rumah Pesawat Luar Angkasa
unik  
Rumah unik ini terletak di 1408 Palisades Road, Chattanooga, negara bagian Tennessee, Amerika Serikat. Rumah berdiri di atas lahan 2000 square feet atau setara dengan 185,8 meter persegi. Dalam rumah terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan bar terbuka.

Rumah Terbalik
unik  
Rumah yang membuat pusing orang yang melihatnya karena terbalik ini terletak di Szymbark, Polandia. Diciptakan oleh Daniel Czapiewski untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

Rumah Sepatu
unik  
Sepatu warna coklat, berukuran besar dan bisa dimasuki manusia. Itu adalah rumah sepatu yang terletak di Hellam, Pennsylvania, Amerika Serikat. Dibuat oleh Kolonel Mahlon M. Haines, seorang ahli pembuat sepatu, pada 1948. Terdiri tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Sempat menjadi tempat penyimpanan es krim, rumah sepatu tersebut saat ini menjadi sebuah museum.

Rumah Kerang
unik  
Rumah berbentuk kerang lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi dan dapur ini dirancang dan dibangun oleh tim dari Senosiain Arquitectos di Mexico City, Meksiko.

Rumah Kubus
unik  
Terletak di Rotterdam, Belanda, rumah kubus terdiri 32 rumah yang berhubungan satu sama lain. Rumah yang tiap kubusnya terdiri dari tiga lantai, ini dirancang oleh Piet Blom pada 1984.

Rumah Gelembung
unik  
Rumah yang berhias gelembung-gelembung ini terletak di Cannes, Prancis. Pada awal tahun 1980an, perancang busana ternama, Pierre Cardin, membeli rumah unik ini untuk liburan musim panas. Rumah gelembung dirancang oleh Antti Lovag.

Rumah Jamur
unik  
Rumah kayu pohon berbentuk jamur ini berada di kawasan Hyde Park, Cincinnati. Rumah ini didesain oleh Terry Brown, seorang profesor di bidang arsitektur bangunan dan desain interior Universitas Cincinnati.

Rumah Eliphante
unik  
Proses pembuatan rumah Eliphante ini memakan waktu yang sangat lama yaitu 28 tahun. Hal itu karena pasangan suami istri pemilik rumah, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, Amerika Serikat, rumah ini terlihat seperti galeri seni karena menjadikan sisa-sisa bangunan sebagai hiasan pada dinding rumah.

Rumah Air Terjun
unik  
Rumah yang berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini didesain oleh seorang arsitektur bernama Frank Lloyd Wright. Rumah itu di bangun di puncak air terjun mini pada tahun 1935.

Rumah Baja
unik  
Berlokasi di Lubbock, Texas, Amerika Serikat, rumah ini dibangun oleh seorang pematung sekaligus arsitektur bernama Robert Bruno. Butuh sekitar 23 tahun bagi Bruno untuk membangun rumah baja yang bentuknya menyerupai babi raksasa seberat 110 ton itu.

Rumah Tong Pengawet
unik  
Rumah yang didesain menyerupai tong kayu untuk pengawet anggur ini berlokasi di kawasan Michigan, Amerika Serikat.

Rumah Strawberry
unik  
Rumah yang didesain menyerupai buah strawberry itu berlokasi di Tokyo, Jepang.

Rumah Berjalan
unik  
Rumah setinggi 10 kaki dapat digerakkan dengan energi solar dan angin. Rumah yang dibangun sebuah kelompok seni di Kopenhagen, Denmark, itu dilengkapi dengan ruang keluarga, dapur, toilet, kasur, perapian, dan ruang kontrol untuk menjalannya kaki-kaki rumah.

Rumah Errante's Guest
unik  
Rumah dengan desain reyot ini berlokasi di Chili.

Rumah Iglo
unik  
Merupakan sebuah cottage yang didirikan di kawasan pesisir pantai Kvivik, Pulau Faroe. Bangunan bernama Igloo Kvivik memiliki desain atap sangat unik dengan menempatkan media tumbuh untuk rumput.

Rumah Ketel Uap
unik  
Rumah yang didesain menyerupai ketel uap ini berlokasi di Texas, Amerika Serikat.

Sumber

Baca Juga:

7 komentar:

  1. Dangstars,,, trima ksh sudah berkomentar.

    ReplyDelete
  2. paling suka yg rumah berjalan
    bisa parkir dimana saja,
    bisa memiliki pemandangan yang selalu berbeda,
    gak perlu beli tanah
    kalo digusur tinggal kabur sama rumah-rumahnya ^_^

    ReplyDelete
  3. Info bermanfaat, sama dgn ane dong, ane lebih suka yg rumah berjalan.

    ReplyDelete
  4. Jessica, thanks for visiting and commenting on blogs dapah.

    ReplyDelete
  5. Masbro Pic na kurang gede.. Gedein dunk.. :D
    Unik-unik tuh... Yang keblik gimana bikinnya tuh.. :))

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×