5 Ciri-ciri Alay di Facebook

Bagikan :
Get our toolbar!
5 Ciri-ciri Alay di Facebook
5 Ciri-ciri Alay di Facebook - Kata alay biasanya ditujukan kepada orang-orang yang suka bertingkah lebay atau berlebihan. Biasanya alay banyak didominasi oleh para remaja. Entah dari cara berpakaian, ucapan atau perbuatan berlibahan yang menyebabkan mereka di golongkan kedalam alay. Alay juga hanya tak nampak pada kehidupan dunia nyata akan tetapi mulai merambah ke dunia maya.
Seperti di jejaring sosial facebook, banyak penggunanya yang bisa di golongkan sebagai alay. Banyak ciri-ciri alay dalam facebook dikutip dari ciricara:

1. Lihat Fotonya
Untuk ciri-ciri orang atau anak alay di Facebook, bisa kamu teliti dari foto profilnya. Foto-foto anak alay biasanya fotonya diambil dengan cara angle (sudut) dari atas, mulut manyun, unjuk gigi, atau mungkin dia pakai fotonya orang lain (biasanya pake fotonya artis-artis yang cakep).

2. Lihat Gaya Tulisannya
Komentar atau status anak alay biasanya ditulis dengan menggunakan huruf besar dan kecil yang tidak beraturan. Ada juga yang menulis dengan huruf besar, kecil dengan ditambahkan tanda baca yang ga penting. Tergadang mereka juga suka menulis status dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf. Dan hanya orang tertentu saja yang bisa mengetahui apa maksudnya.

3. Lihat Siblingsnya
Biasanya anak alay itu siblingsnya banyak banget (melebihi 40an, wow!). Kalau yang disiblings itu kenal lama atau paling tidak sering berkomunikasi dengannya sih tidak apa-apa. Lah ini, baru kenalan beberapa menit yang lalu udah disuguhi kekerabatan, gila kali ya?

4. Lihat Statusnya
Anak alay biasanya sering nulis status dari lirik-lirik lagu (maklum kurang kreatif). Terus kalau nulis status pake sayang-sayangan nggak jelas gitu. Tulisannya aja gak jelas, makin pusing aja dah bacanya.

5. Lihat Nama Facebooknya
Ini yang paling membedakan orang alay sama orang yang nggak alay. Kalau orang alay itu username di Facebooknya lebar, panjang, dan gak jelas alias ribet. Coba deh lihat salah satu contoh nama anak alay berikut ini: 
  • Adhieboecah IIIeankasliesoekoe Kuthoe Soemarank. 
  • Kiranakantclmanagnii Nggahdheanxzubhaqu KieranatughkiranaNyayatughyaya. 
  • AniYg ClaluCyangma AldiClamanya. 
  • Lyendaceweknis YangClalu NgangeninNngegemesin.

Buset dah, ampe pusing bacanya… 

Sumber : www.langitberita.com/

Baca Juga:

16 komentar:

  1. ha.. ha.. Ane setuju banget dengan pendapat anda sob
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. he.he.he..makhluk alay yg diceritain situ emang udah menjalar di dunia FB....yaa namanya ABG, tapi klo udah berkumis dn pada ubanan masih kyak githu, iki jamane eudaan tenan...he.he.he...

    ReplyDelete
  3. kalau boleh menambahkan, alay tu dari istilah anak layang layang dimana namanya layangan kan goyang kanan kiri, maksudnya labil. atau istilahnya ababil, abg labil.
    klo ga salah itu istilahnya di populerkan ma anak kaskuser, soalnya ane sering denger di sana. ... nice

    ReplyDelete
  4. yang jelas klo masalah tulisan itu, kadang bikin sebel, ga ngerti bacanya dah...

    ReplyDelete
  5. hehehe.. untuk Egha bukan termasuk yg kyak gitu.. :D

    ReplyDelete
  6. wah asik juga menyimak artikelnya, ..... seru banyak pelajaran yang aku dapat di sini .,.......

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat sekali infonya buat di pelajari , ..........

    ReplyDelete
  8. Yang ciri" no.5 bikin ngakak aja bacanya... :D

    salam,

    ReplyDelete
  9. wkwkwkwk
    untung wa gak masuk kategori diatas.. malu abis..

    ReplyDelete
  10. untuk Egha bukan termasuk yg kyak gitu


    ReplyDelete
  11. Alay itu apaan sih,,,Wajarlah sya tak tau yg bginian

    ReplyDelete
  12. hahaha,,bener banget tuh gan..

    btw ane abis like fb blog ente,, fb ane azis white cek aje..

    like balik ya blog ane gan..

    ReplyDelete
  13. btul gan,sering nemu tuh?di perempatan

    ReplyDelete
  14. Hahaha. . .maklum gan, Anak baru geude.

    ReplyDelete
  15. apalagi kalo alay nya jelek, paling bikin enek hahahaha

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×