Anak-anak berkebutuhan khusus (Tunanetra)

Bagikan :
Get our toolbar!
Anak-anak berkebutuhan khusus (Tunanetra) - Membicarakan tentang anak-anak berkebutuhan khusus, sesungguhnya banyak sekali variasi dan derajat kelainan. Ini mencakup anak-anak yang mengalami kelainan fisik, mental-intelektual, sosial-emosional, maupun masalah akademik. Kita ambil contoh anak-anak yang mengalami kelainan fisik saja, salah satunya “Tunanetra” dengan berbagai derajat kelainannya. Ini adalah yang secara nyata dapat mudah dikenali. Keadaan seperti ini sudah tentu harus dipahami oleh seorang guru, karena para gurulah yang secara langsung memberikan pelayanan pendidikan di sekolah kepada semua anak didiknya.

Tunanetra adalah seseorang yang memiliki hambatan dalam penglihatan atau tidak berfungsinya indera penglihatan. Pada bagian ini akan mengantarkan kita semua untuk memahami tentang pengertian, klasifikasi, penyebab, karakteristik, alat atau fasilitas pendidikan, tenaga kependidikan, dan layanan pendidikan bagi penderita tunanetra khususnya kalangan anak SD. Untuk memperdalam pemahaman kita mengenai hal-hal yang menyangkut tentang Tunanetra, marilah kita bersama-sama mempelajari dan memahami penjelasannya dengan baik.

Adapun tujuan dari penyusunan makalah tentang Anak Berkebutuhan Khusus yaitu Tunanetra ini adalah:
1. Agar kita dapat memahami tentang pengertian, klasifikasi, penyebab, karakteristik, alat/fasilitas pendidikan, tenaga kependidikan, dan layanan pendidikan bagi penderita Tunanetra khususnya kalangan anak SD.
2. Agar mahasiswa sebagai seorang calon guru SD memperoleh pengetahuan dan pemahaman mengenai bagaimana cara memberikan layanan yang baik kepada penderita Tunanetra, khususnya anak SD. Selengkapnya silahkan klik download

Baca Juga:

0 komentar on Anak-anak berkebutuhan khusus (Tunanetra) :

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×