Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Sebagai Media Prsentasi Dan Media Interaktif

Bagikan :
Get our toolbar!

Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Sebagai Media Prsentasi Dan Media Interaktif - Kelebihan Media Persentasi. Selama presentasi aktual, presentasi memiliki berbagai keuntungan baik bagi presenter dan pendengar. Untuk kemajuan melalui slide show, presenter hanya perlu mengklik sebuah tombol, ini memungkinkan presenter untuk mempertahankan kontak mata dengan penonton dan menggunakan tangannya untuk penekanan. Presentasi powerpoint sering memiliki tampilan menyenangkan dan grafis yang menarik, yang membantu menjaga penonton tertarik. Selain itu, presentasi powerpoint dapat diproyeksikan ke layar besar untuk digunakan dalam sebuah auditorium besar atau ruang kuliah.

Kekurangan Media Persentasi. Kekurangan  yang berkaitan dengan presentasi powerpoint adalah persyaratan sistem yang terlibat. Sebuah komputer, proyektor, layar dan listrik semua akan diperlukan ini juga akan diperlukan untuk meredupkan lampu di ruangan untuk memungkinkan untuk melihat yang tepat, kekurangan lainnya adalah risiko kesulitan teknis. Keberhasilan presentasi tergantung sepenuhnya pada berfungsinya teknologi.

Kelebihan Media Interaktif. (1) Siswa memiliki pengalaman yang beragam dari segala media. (2) Dapat menghilngkan kebosanan siswa karena media yang digunakan lebih bervariasi. (3) Sangat baik untuk kegiatan belajar mandiri. (4) Adanya ketergantungan dan tanggung jawab dari setiap anggota kelompok. (5) Adanya interaksi yang promotif di mana usaha seorang individu akan mendukung usaha anggota kelompok lainnya. (6) Kesempatan latihan untuk bekerjasama. (7) Pengembangan dan pemeliharaan kelompok.

Kekurangan Media Interaktif. (1) Biayanya cukup mahal. (2) Memerlukan perencanaan yang matang dan tenaga yang profesional. (3) Banyak orang memiliki akses terbatas. (4) Kerusakan sistem. (5) Bisa mahal untuk mengembangkan cd-rom. (6) Hardware mahal. (7) Tidak semua orang adalah bisa menggunakan komputer. (8) Design yang buruk menyebabkan kebingungan dan kebosanan pesan tidak tersampaikan dengan baik. (9) Kendala bagi orang dengan kemampuan terbatas/cacat/disable. (10) Tuntutan terhadap spesifikasi komputer yang memadai.

Baca Juga:

0 komentar on Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Sebagai Media Prsentasi Dan Media Interaktif :

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×