Membuat Pria Menjadi Penurut

Bagikan :
Get our toolbar!
Dapah blog - Lisa Hayes, adalah seorang penulis YourTango senior. Menurutnya, membuat pria jadi penurut sama halnya dengan melatih anak anjing. Tidak bermaksud untuk kasar dan merendahkan, namun konsepnya memang tak dipungkiri sama. Dibutuhkan strategi, kesabaran dan ketelatenan. Berikut, Lisa membagikan 5 langkah membuat pria menjadi penurut yang bisa Anda coba praktekkan.

1. Abaikan saja dia
Jangan memaksa. Untuk membuatnya menjadi sosok yang penurut Anda tak boleh memaksa dan membuatnya merasa tersudut. Ingatlah bahwa otak pria tidak diprogram untuk mendengarkan. Saat Anda menyodorkan sejumlah peraturan, maka cenderung mereka akan melanggarnya. Well, setidaknya itulah yang selama ini terjadi, kan? Yang harus Anda lakukan adalah, tidak menyuruhnya melakukan sesuatu, tetapi berilah contoh… contoh dan contoh… Saat kemudian ia masih tak juga berubah, abaikan dia! Jangan hiraukan dan jangan tunjukkan kemarahan apapun. Kendalikan emosi Anda. Saat demikian, pria akan menyadari ketidak hadiran Anda, kediaman Anda, yang membuat dia mengerti bahwa seharusnya ia melakukan sesuatu hal (seperti yang Anda sarankan).

2. Berikan reward dan pujian
Jangan pelit memberikan mereka hadiah atau pujian saat mereka melakukan hal yang mengagumkan. Minimal pelukan dan ciuman yang dapat membuat mereka merasa dihargai, akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

3. Hemat perkataan Anda
Ia tak akan pernah menjadi sosok penurut bila Anda tak berhenti mengoceh tentang sesuatu hal, menunjukkan bagaimana baik dan buruknya, dan berlaku seolah Anda adalah ibunya. Tidak! Anda yang harus berubah! Gunakan sedikit kata saat Anda ingin menyampaikan sesuatu, padat, jelas dan efektif. Jangan emosi, rendahkan suara Anda, dan ulangi setidaknya 3 kali. Menghadapi pria yang sulit diatur memang harus penuh kesabaran. Jangan berharap ia dapat membaca pikiran Anda dan tiba-tiba berubah sikap. Anda yang memang harus lebih aktif dan sabar.

4. Saat anjing dikejar, maka ia akan lari
Dan demikian pula pria. Saat kita mengejar dan menekannya, maka ia akan berusaha lari dari kita. Menghindar dan menjauh. Bukan itu kan yang Anda inginkan, ladies? Maka, berhentilah mengejar-ngejar dan membuatnya merasa tersudutkan. Bermodal kepercayaan, Anda harus memberikan mereka ruang yang cukup untuk bergerak. Di sisi lain, Anda membelai dan merayunya agar tetap berada di sisi Anda sehingga Anda bisa mengawasinya tanpa ia merasa terkekang.

5. Ingin hasil yang instant? Lebih baik Anda tetap single
Tak ada cara instant menaklukkan pria dalam beberapa detik saja. Pria adalah manusia yang punya perasaan dan bisa berpikir, sehingga kita tak bisa memaksa dan mengubahnya dalam hitungan jari. Bila Anda memang tak siap untuk bersabar dan menjalankan strategi di atas, lebih baik cari pria yang penurut atau stay single saja. Namun, jangan terlalu berharap Anda mendapatkan sosok yang benar-benar bisa diatur. Karena di dalam pria, selalu ada jiwa anak-anak yang ingin terus bermain di dalam hidupnya.

Baca Juga:

0 komentar on Membuat Pria Menjadi Penurut :

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×