Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik

Bagikan :
Get our toolbar!
Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik - Anak kost itu seseorang yang belajar hidup mandiri untuk merasakan susahnya hidup tanpa orang tua dan keluarga. Tapi, tidak semuanya dapat langsung terangkum dalam kata untuk belajar hidup mandiri dan merasakan susahnya hidup. Karena untuk anak-anak orang kaya dengan budget tak terhingga, menjadi anak kost tidak ada bedanya sama hidup dengan orang tua alias tinggal dirumah sendiri karena peralatan, perlengkapan dan fasilitas yang sangat memadai bahkan sama persis dengan yang ada dirumah, dan uang bulanan yang berlimpah ruah.
Belajar menderita, merasakan hidup dalam keterbatasan. Tidak bisa sering-sering hangout karena uang terbatas. Belajar mencuci baju sendiri, menyiapkan kebutuhan sendiri, menjaga diri sendiri dan sebagainya. Itu baru yang namanya anak kost.
Tipe manakah anda, dan seperti apakah teman kos anda? Berikut adalah beberapa Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik:
1. Tipe misterius
Tipe ini, jarang bgt keluar kamar. Kerjaannya mendekam diri di dalam kamar. Keluar kamar cuman buat mandi dan seperlunya. Anak-anak kosan yang lain liat dia cuman pasdia lewat mau ke kamar mandi.
2. Tipe metrosexual (dandan)
Senangnya gaya hidup modern. Biasanya kamarnya rapi, dandanannya bagus. Sering berbelanja karena banyak duit. Menekuni hobi menjadi aktifitasnya diwaktu senggang, ciri lain dari tipe ini adalah wangiiiii. jarang kamarnya berantakan.
3. Tipe pemalas dan jorok
Tipe inilah yang paling umum. Kamar berantakan tidak tertata. Susunan kamarnya sangat tidak rapi, baju numpuk dimana-mana (khusunya baju kotor). Sendal/sepatu entah dimana tidak pada tempatnya, piring sendok garpu bisa berhari-hari belum dicuci.
4. Tipe ngatur-ngatur dan sok mimpin
Sok-sok penentu kebijakan kostan. Ada anak baru diatur-atur. Sok-sok kepala suku yang berkuasa atas wilayahnya. Apalagi kalau anak baru itu adalah juniornya, bisanya nyalah-nyalahin tanpa melihat sendirinya apakah sudah sempurna.
5. Tipe politisi
Ini adalah tipe penghuni kosan mahasiswa yang berkecimpung dengan dunia organisasi. Jarang dikosan karna sibuk rapat dll. Tapi yang seperti ini harus dideketin, cenderung peluang kerja mereka esok hari lebih besar.
6. Tipe einstein
Sering bawa temen buat belajar. Kalau ditanya IPK, bagus terus, dan taat mengerjakan tugas. Dikamarnya banyakbuku. Larut malam belum tidur sekedar untuk tugas. Tipe ini sering menyisihkanwaktunya untuk belajar.
7. Tipe homesick
Jangan harap menemui tipe ini saat weekend atau hari libur, mereka akan lebih memilih untuk pulang kampung daripada stay dan berlibur dalam kosan. Biasanya tipe ini dimiliki oleh orang yang rumahnya tak jauh dari kosan dia.
8. Tipe naughty
Senengnya keluyuran, jarang dikosan karena main, baik sama pacarnya atau temennya sampai larut malam bahkan pulang pagi. Tanpa peduli apakah tugas sudah dikerjakan atau belum.
9. Tipe irit
Apa apa nyarinya yang murah kalau perlu gratis. Makan pengennya yang murah, atau pilihan lain adalah tidak makan. Jarang banget berbelanja. Kalau bisa minta aja.
10. Tipe rajin dan mandiri
Kamar cenderung rapi, kelihatannya sering beres-beres. Taat mengerjakan tugas. Jarang tidur terlalu malam untuk hal yang gak terlalu penting. Waktu diluar kost dan di kostan imbang.
11. Tipe loyal
Tipe inilah yang paling disukai oleh penghuni kostan lain. Biasanya dia sering ngajakin keluar atau sekedar jalan-jalan keliling kota. Dia paling tahu buat hepi-hepi. Dia juga lah yang bikin penghuni kostan bisa menyatu dan cocok antara satu sama lain.
12. Tipe cuma butuh kalo penting
Ciri yang mencolok dari tipe ini adalah ketika dia kita sapa, dia akan mengabaikannya. Dia ngak akan ngobrol ma kita dan penghuni kos lain kalo ngak ada kepentingan baginya. Kalo mao minta tolong/ada butuhnya barulah dia akan ngobrol ma kita.
13. Tipe bisnisman
Kalau tipe yang satu ini adalah tipe-tipe calon bisnisman handal. Bukan berarti tipe ini perhitungan lho, tipe ini biasanya mencari side job dengan jualan pulsa, distributor pakaian atau bisnis online.

Baca Juga:

4 komentar:

  1. semua pernah ane gan, cuma yang belum pernah no 2, 3, 7, 8 12.. jangan sampe dah. hehehe. soalnya ane ud kost hampir 16 tahun gan, dari smp. klo agan yang mana nie?

    ReplyDelete
  2. Ok cerita anak kost, hampir sama dengan ane, cuma beda 1, ane belum pernah yg no 4.

    ReplyDelete
  3. Yups, saya setuju.. heheh
    Ini kunjungan balik, gan.. salam kenal juga ya..

    ReplyDelete
  4. Ok Masarkandas terima kasih kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×