Hosting Gratis

Cara Optimalisasi SEO Blogspot

Bagikan :
Get our toolbar!

Cara Optimalisasi SEO Blogspot - SEO dari sekian banyak tips dari para master SEO yang memberikan gambaran untuk mengoptimasi blog anda untuk dapat meroket naik pada ranking search engine. Berikut Cara Optimalisasi SEO Blogspot:

1. Kedalaman link
Pastikan anda memiliki link masuk ke halaman atau postingan anda sebanyak mungkin. Apakah yang diberitahukan kepada search engine ketika blog lain memberikan link ke halaman atau postingan berbeda pada blog anda? Jawabannya adalah bahwa situs blog anda punya banyak konten yang berharga.

2. Judul untuk link
Link juga bisa diberi judul. Hal ini tidak hanya memberikan gambaran kepada pembaca kemana anda membawa mereka, tetapi search engine juga memanfaatkannya untuk mengukur relevansi suatu halaman.

3. Pertukaran kontets
Anda pasti udah pernah dengar tukaran link, hal yang kurang bernilai. Tukaran artikel mirip dengan tukaran link, hanya saja lebih bernilai atau berguna. Anda memposting artikel orang lain dengan link back kepada blog mereka. Mereka juga membuat postingan artikel anda dengan juga menyertakan link back ke situs atau blog anda. Kedua pihak memiliki konten, kedua pihak mendapatkan link berkualitas tinggi.

4. Peta situs
Situs atau blog besar butuh sitemap, yang harusnya dihubungkan dari setiap halaman pada situs atau blog. Hal ini akan membantu robot search engine menemukan setiap halaman dengan hanya dua kali sentuhan. Situs atau blog kecil pun butuh sitemap, ini dinamakan bar navigasi.

5. Hati-hati Menggunakan anchor teks
Jangan berlebihan dengan anchor teks. Anda tidak mau semua inbound link terlihat sama, karena akan terlihat merupakan suatu hal yang sudah terotomatisasi - suatu hal yang gak disukai mbah Google.

Sekian cara optimalisasi SEO blogspot dari Dapah blog, semoga bermanfaat buat anda.

Baca Juga:

24 komentar:

  1. Matur nuwun kang...
    Semakin menambah ilmu saya di dunia blogging yang baru seumur jagung... :)

    salam,

    ReplyDelete
  2. mantap bos tipsnya... kunjungi balik tuk dapatkan obat biduran

    ReplyDelete
  3. Info yg sangat memberikan manfaat, memang kita perlu memahami khususnya pada point 5 dalam penggunaan anchor teks jika berlebihan malah hasil yg diharapkan akan jauh. terima kasih...

    ReplyDelete
  4. wah infonya lengkap bgt sob, saya setju dengan nomor 5, jangan terlalu berlebihan memberikan anchor text, selain dibenci mbah google juga bisa membuat para visitor kebingungan :D

    ReplyDelete
  5. saya tertarik sama yg nomor 4 tuh,,, gmana caranya supaya ketika mencari blog kita di searcing google itu dimunculkan jg sitemapnya....????

    ReplyDelete
  6. Saya sangat setuju sekali dengan ke lima tips di atas sob,,,

    ReplyDelete
  7. betul sekali 5 Cara Optimalisasi SEO Blogspot
    mksh infonya kang
    sukses slalu buat anda

    ReplyDelete
  8. mantap tips nya, saya akan menajalni ke lima tips ini, moga tanbah mantap serp nya :D makasih ya

    ReplyDelete
  9. Untuk Yang terakhir Gan,saya kayaknya Koq enjoy aja memakai Stuffing keyword dengan anchor text yang sama,bahwan di SERP juga Lumayan bagus tuch...?? ada

    ReplyDelete
  10. off page seo katanya lebih penting daripada seo on page gan ? apa benar ?

    ReplyDelete
  11. ane baru tau disini yang namanya pertukaran artikel, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  12. wah artikelny menarik, langsung ane coba dlu sob,,. thankss.

    ReplyDelete
  13. untuk yang no. 3 sob, konon kabarnya, kalo terlalu banyak tukar kontent / copas artikel, itu bisa lebih bahaya, semakin banyak artikel copas diblog bisa membuat blog terabaikan dari mesin pencari. itu sih cuma katanya,

    ReplyDelete
  14. Belajar seo di blog ini kelihatannya lebih enak...thanks atas informasi nya sob!

    ReplyDelete
  15. Buat Anda yang berkomentar di Dapah blog terima kasih sudah berkunjung dan meningalkan jejak disini. Mohon maaf komentar Anda tidak terbalas satu persatu.

    ReplyDelete
  16. makasih sob :D sangat lengkap sekali pembahasan tentang SEo nya :)

    ReplyDelete
  17. thanks sharenya, jadi nambah wawasan.

    ReplyDelete
  18. bermanfaat sekali artikelnya sob, keren pokoknya dah...

    #salam damai dari Yousake NKRI ..

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Suka ya !!!

×